Sabtu, 15 Oktober 2011

kangen sama kakak Asuh :(

kangen banget sama kak Dewi Cahyani, kak Dhian Margaayu sama kak Dina Rafika. apakabar yah mereka smua, lama tak berjumpa, kemaren pas alumni pada dateng buat ngambil sertifikat Depkes, yg dateng cuman beberapa aja, gue berharap kakak kakak gue pd dateng eh ternyata... #sedih :-(

masih jelas banget dalam ingatan gue sosok mereka saat pertama kali gue masuk asrama, gue kenalnya sama senior kelas 3 dulu, engga begitu terlalu dekat sama senior kelas 2, pertama kali gue nginjekin kaki gue di kamar Edelweis kelas 1, gue bener-bener sedih mesti ngebiasain diri gue buat hidup disini, hidup diasrama, hidup mandiri, disiplin, dan beradaptasi dengan padetnya kegiatan.

gue masih inget banget pas kakak asuh gue ngajarin gue cara merbet tempat tidur, cara nyusun buku dan alat tulis, cara ngelipatin pakaian gue dengan kondisi lemari yang gak selebar, seluas dan gak segede lemari gue dirumah, yah untung aja saat itu gue tuh bawa barang kayak orang mau pergi kemah 2 hari haha :D gak perlu ah ribet-ribet -___- padahal gue tau kalo gue mesti ngelajanin PDK selama 3 bulan lama nya. tanpa kebebasan dan tanpa kemewahan, tanpa rasa senang kebanyakan Duka, rasanya pengen lompat lewat jendela terus kabur haha..gak cuman gue yg ngerasain ini hampir smua temen kamar gue bahkan teman satu angkatan gue XXX pada ngerasain hal yg sama, putra nya juga.

perlu gue jelasin PDK (pendidikan dasar kemandirian) kalau orang awam bilangnya karantina gitu..... rasa nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
 -HENING-

tapi setelah gue pahami betul betul arti dan makna dari PDK itu sendiri, itu tuh bekal kita 3 tahun hidup diasrama bahkan seterusnya, tinggal jauh dari orang tua, untung ada IB (ijin bermalam) setidaknya walaupun sebentar gue masih bisa ngerasain " home sweet home" rumah gue emang ga gede kayak gedong tapi gue dapet kenyamanan dan perhatian lebih dari orang tua gue. "stop jadi anak manja!!!!!!!"

Hari pertama gue jalanin hidup diasrama, gak perlu gue jelasin apa aja yg gue alami, dan gue dapet.
intinya disini gue belajar untuk saling tolong menolong, saling berbagi, saling memberi semangat, saling menghormati dan menghargai karena kita tinggal disini gak sendiri. kita hidup bareng senoir dan suatu saat kita juga akan hidup dengan junior.

dulu gue benci PDK, tapi gue gaak benci untuk memori yang kini gue save baik-baik dalam ingatan gue, setidaknya kalo kata Bang Briston "PDK tuh cuman buat dikenang dan tidak untuk diulang"

cukup gue dan kancing baju gue yang tau.! posisi gue yang menuntut ilmu dengan sistem pendidikan semimiliter. WAW kalo kata temen-temen SMP gue "kereeeennn bangeeeeeeeetttt" padahal mah,,,??

yah tapi ada slogannya nih di kesdam " 1 tahun hidup susah, 1 tahun tidur nyenyak, 1 tahun hidup terdesak. 3 tahun modal seumur hidup" yah bener sih..pas Prasetya Alumni, gue dengerin lagu dan foto bareng kk asuh, terus kakak nya cerita flash back, sedih sih..buat mereka, gatau deh gue bakalan sedih gak yah...? haha gue kan orangnya pegang prinsip " HARI INI YAH HARI INI, BESOK JUGA UDAH BEDA LAGI"
yah kalo kata my baby "pribadi seseorang terlihat dari seberapa kuat dia mengahapi tantangan dan ujian, semangat!"

yah..gue sih akan tetap slalu bersyukur untuk segala apapun yg telah gue dapet...memaknainya seperti kata bang Pandji..

0 komentar:

Posting Komentar